Meningkatnya Pasar Kaos Trendy Muslim. Ini Fakta untuk Kamu yang Mau Berbisnis Online

February 27, 2020

Bisnis fashion atau pakaian merupakan salah satu bisnis yang mudah dan menguntungkan. Banyak orang memulai karier bisnisnya dengan berjualan baju atau kaos. Tidak bisa dipungkiri, apalagi dengan perkembangan zaman seperti sekarang, mudah ditemui orang-orang yang berjualan barang satu ini. Ada banyak sekali jenis baju atau kaos yang diperjualbelikan, salah satunya adalah kaos trendy muslim. Kamu pasti sudah paham kan, bahwa Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, sehingga tidak heran jika pasar untuk kaos satu ini mengalami peningkatan.

Peningkatan pasar dan konsumen tidak bisa dilepaskan dari penggunaan media online khususnya sosial media. Generasi-generasi milenial saat ini kan seperti mendedikasikan seluruh hidupnya untuk gadget di hadapan mereka. Dengan akses yang semakin mudah, untuk membeli kaos pun bisa tinggal klik-klik saja. Nah, kalau kamu ingin belajar bisnis online misalkan membuka toko kaos online di isntagram, apa saja, sih, yang harus dipersiapkan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Fakta untuk Kamu yang ingin Berbisnis Online

Ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui sebelum memulai bisnis online kaosmu. Fakta-fakta ini bisa menjadi tips berguna bagi bisnis kamu, baik yang baru memulai maupun yang sedang mengembangkan.

1. Desain menarik dan sesuai target pasar

Hal penting ketika berbisnis kaos adalah memiliki target pasar yang spesifik. Dengan demikian, kamu bisa tahu desain seperti apa yang akan dibuat nantinya dan dengan cara apa kamu akan memasarkan produk kaos. Untuk kaos muslim trendy sendiri, tentunya target pasar spesifiknya adalah generasi muda. Sehingga desain kaosnya akan lebih sederhana namun terlihat unik dan menarik. Unsur muslimnya ada, tetapi tidak menonjol, hanya sederhana. Desainnya juga selalu mengikuti tren yang berkembang. Anda bisa menggunakan jasa desain sablon terbaik di Bandung. Pemasaran untuk kaos ini tentu yang paling tepat adalah melalui media sosial yang lalu dikembangkan ke platform toko online.

2. Merek atau Brand: Penting!

Dalam berbisnis, tentunya menentukan brand bagi produk sendiri adalah hal yang penting. Namun dalam prosesnya, kamu tidak hanya menamakan brand untuk produk kaos kamu, tetapi juga bagaimana caranya untuk membuat konsumen selalu ingat brand milikmu. Brand yang baik adalah brand yang sederhana, singkat, mudah diingat, dan mampu menimbulkan kesan bagi para pelanggannya. Kamu bisa juga memberikan ciri khas brand sesuai dengan produk yang dijual, misal ada unsur islaminya dalam produk kaos muslim.

3. Kualitas adalah hal nomor satu

Hal lain yang sering juga menjadi perhatian konsumen adalah kualitas bahan yang digunakan dalam produk. Dengan produk berkualitas baik, dapat mendorong konsumen untukj membeli lagi karena telah timbul kepercayaan konsumen terhadap produk kamu. Usahakan untuk menggunakan bahan kualitas terbaik tetapi disesuaikan juga dengan budget atau harga yang ditetapkan. Barang berkualitas bagus tidaklah harus selalu mahal. Maka dari itu, pikirkan harga yang reasonable dan tetap memberi kamu keuntungan.

4. Promosi, promosi, dan promosi

Salah satu hal yang mendorong kesuksesan bisnis kamu adalah promosi atau strategi pemasaran yang digunakan. Untuk produk yang berupa kaos trendy, tentu cara promosi yang tepat adalah dengan melalui sosial media karena target utamanya anak-anak muda. Rencanakan startegi pemasaran dengan baik. Manfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin agar konsumen dapat melihat produk kamu dan mendapatkan beberapa informasi. Tinggalkan kesan pertama yang baik pada mereka, bahkan jika mereka hanya sedang bertanya-tanya saja mengenai produk yang dijual.

Dengan bisnis kaos trendy muslim yang semakin meningkat pasarnya, maka hal ini bisa berarti kesempatan untuk membuka bisnis sendiri. Dengan memanfaatkan peluang yang ada, maka kamu bisa memulai bisnis kaos muslim yang lebih trendy dan unik daripada lainnya yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka. Anda bisa ajak S&S dalam memproduksi kaos sablon Bandung sebelum Anda memulai bisnis online Anda. Mengapa? Karena S&S akan membantu Anda dari dimulai desain sampai pada tahap cetak kaos sablon.

Perawatan Alat Sablon Manual: Cara Merawat Agar Tahan Lama

read more

Investasi Awal Bisnis Sablon: Alat Sablon Manual Apa Saja yang Perlu Anda Beli?

read more

Mengenal Alat-alat Sablon Manual: Dari Meja hingga Rakel

read more

Cara Merawat Kain Baby Terry Agar Tetap Awet dan Nyaman

read more

Kain Baby Terry: Dari Olahraga hingga Santai, Solusi Nyaman Anda

read more

Perbedaan Kain Baby Terry dengan Kain Terry Lainnya

read more
Hubungi via WhatsApp 📞