Mengapa Sablon Manual Bisa Jadi Idola? Kepoin Keunggulannya

March 28, 2020

Sablon kaos merupakan teknik sablon untuk mencetak sebuah desain pada kaos yang dilakukan secara manual. Meskipun proses pengerjaannya dilakukan dengan cara manual, namun kualitas hasil cetaknya tidak perlu diragukan lagi. Menurut berbagai sumber dan pengalaman pribadi dari sablon kaos Bandung, sablon kaos manual memiliki banyak keunggulan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa selain sablon manual juga terdapat sablon digital yang lebih modern dan menghasilkan produk lebih cepat karena proses pengerjaannya menggunakan mesin printer. Walaupun hasil cetaknya jauh lebih cepat dibanding dengan sablon manual, namun ada banyak perbedaan yang sangat mencolok pada produk yang dihasilkan dari kedua jenis sablon tersebut.

Keunggulan Sablon Manual yang Wajib Anda ketahui

Meskipun proses pengerjaannya lebih rumit dibandingkan sablon digital, namun sablon manual masih menjadi idola dan banyak dilirik orang. Hasil dari sablon manual memiliki banyak sekali keunggulan, karena dalam proses pengerjaannya dibutuhkan ketelitian yang tinggi. Memang dalam pengerjaannya memakan waktu yang lama, namun hasil kaos yang disablon tidak mengecewakan. Berikut ini beberapa keunggulan sablon kaos manual dibandingkan dengan jenis sablon lainnya:

1. Warna lebih tajam dan tidak luntur

Dalam proses mencetak kaos sablon, warna menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan. Karena terdapat banyak kasus sablon kaos yang warna desainnya tidak sesuai dengan warna pada permukaan kaos. Jika hal itu terjadi, maka pelanggan akan merasa kecewa karena hasil sablonnya tidak memuaskan. Dengan sablon kaos manual, maka dapat menghasilkan warna yang lebih tajam dan tidak luntur pada saat dicuci. Banyak layanan Sablon kaos Bandung yang menerapkan teknik sablon manual dan menghasilkan berbagai produk kaos sablon yang berkualitas.

2. Harga kompetitif

Berbicara soal harga, sablon kaos manual menawarkan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan jenis sablon lainnya. Meskipun dalam proses pengerjaannya hanya menyablon kaos dengan jumlah yang sedikit, namun biayanya jauh lebih murah. Jadi Anda dapat hitung sendiri, ketika memesan sablon kaos dalam jumlah besar tentunya akan semakin murah, sehingga Anda akan mendapatkan untung lebih tinggi. Harga yang terjangkau dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, paket lengkap bukan?

3. Dapat mengerjakan dalam kapasitas besar

Meskipun dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu lebih lama, namun tidak masalah untuk menggarap sablon dalam kapasitas besar. Jadi tidak hanya sablon digital saja yang mampu mengerjakan sablon dalam jumlah besar. Karena jasa sablon manual juga dapat menerima order dalam jumlah yang banyak dan dapat menyelesaikan tepat waktu sesuai kesepakatan bersama. Contohnya saja, sablon kaos Bandung yang selalu dibanjiri order pemesanan namun dapat menyelesaikan tepat pada waktunya.

4. Dapat mencetak berbagai jenis desain

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa ada banyak sekali jenis desain yang dapat dicetak pada kaos. Mulai dari jenis desain standar, gambar yang timbul hingga menyala. Masing-masing desain dalam pengerjaannya memiliki tingkat kerumitan yang berbeda. Namun tingkat kerumitan seperti apapun dapat dikerjakan menggunakan sablon manual. Sedangkan jenis sablon yang lain belum tentu dapat mengatasi masalah tersebut.

5. Hasil sablon berkualitas tinggi

Keunggulan lain yang didapatkan dari sablon kaos manual yaitu menghasilkan produk kaos sablon yang berkualitas. Karena proses pengerjaan sablon kaos manual lebih teliti sehingga hasilnya juga jauh lebih sempurna.

Dari beberapa keunggulan sablon kaos manual yang telah dibahas di atas. Anda sebagai konsumen atau ingin memulai usaha sablon, solusi terbaiknya yaitu memilih sablon manual. Jasa sablon kaos Bandung seperti Skreen and Sound dapat dijadikan referensi untuk cetak kaos sablon Anda.

Perawatan Alat Sablon Manual: Cara Merawat Agar Tahan Lama

read more

Investasi Awal Bisnis Sablon: Alat Sablon Manual Apa Saja yang Perlu Anda Beli?

read more

Mengenal Alat-alat Sablon Manual: Dari Meja hingga Rakel

read more

Cara Merawat Kain Baby Terry Agar Tetap Awet dan Nyaman

read more

Kain Baby Terry: Dari Olahraga hingga Santai, Solusi Nyaman Anda

read more

Perbedaan Kain Baby Terry dengan Kain Terry Lainnya

read more
Hubungi via WhatsApp 📞