Kenapa Pemilik Brand Distro Harus Cetak Kaos Sablon/Konveksi Di Bandung

January 27, 2020

Maraknya kemunculan bisnis distribution store atau yang lebih dikenal dengan istilah distro menjadi fenomena trend yang banyak diminati oleh remaja dunia, salah satunya di Indonesia. Ada beberapa faktor yang menopang kesuksesan distro, salah satunya adalah cara mereka memanjakan para konsumennya dengan berbagai pilihan kaos, sepatu, celana jeans, jaket, topi serta berbagai aksesoris lainnya dengan iming-iming simbol gaya yang keren dan trendy. Untuk produk kaos yang ditawarkan sendiri berbeda dengan kaos yang ada di toko-toko lainnya. Para pelaku bisnis distro sangat concern dalam pemilihan bahan yang akan mereka produksi. 


Apa Kelebihan Brand Distro?

Barang-barang yang dijual oleh pemilik distro, terutama kaos, cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kaos-kaos yang biasa kita beli di toko biasa. Dengan menunjang keunikan tema dan menanamkan pesan idealis pada desain kaos yang mereka tawarkan, menjadi symbol gagasan yang kini menjadi sebuah trend yang luar biasa diminati oleh para remaja dan dewasa di seluruh dunia. Namun, hal tersebut tentunya juga ditunjang oleh beberapa faktor lain yang menjadikan brand distro lebih unggul daripada brand di toko lainnya.

  1. Kualitas Distro

Pelaku bisnis distro Indonesia secara universal menggunakan bahan cotton combed dalam memproduksi kaos mereka. Cotton combed sendiri memiliki berbagai macam tipe, antara lain, combed 20s, combed 24s, combed 30s, dan combed bamboo. Indonesia secara spesifik memakai bahan combed 30s karena menyesuaikan dengan kondisi iklim tropis selain itu harganyapun terjangkau. Bahan cotton combed memiliki kualitas yang tinggi yang dapat menyerap keringat dan tidak gampang luntur. Meskipun proses pembuatan kaos menggunakan cotton combed lebih rumit, namun bahan ini lebih banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang.


  1. Branding

Salah satu alasan mengapa kaos distro harganya lebih mahal dibandingkan dengan toko lain adalah dari sisi branding yang ditawarkan dan segi konsep yang berbeda. Desain distro  memiliki karakteristik yang unik dan berbeda daripada toko kaos pada umumnya. Sebagai contoh, desain dengan tema hype beast serta mengusung komunitas seperti komunitas seniman.


  1. Pesan dibalik konsep

Kelebihan ini diminati para remaja dan dewasa sebagai symbol idealisme secara visual. Kaos-kaos distro kini menjadi sarana penyampai pesan secara abstrak tetapi selaras dengan konsep yang mereka usung.

Perbedaan Distro Dan Konveksi

Secara garis besar distro adalah toko yang menjual kaos dengan brand-brand tertentu. Sedangkan konveksi adalah sebagai tangan kedua atau vendor dari sebuah distribution store itu sendiri. Yaitu sebagai tempat proses produksi bahan baku atau bahan mentah untuk diproses menjadi barang ‘jadi’ yang siap didistribusikan ke toko kaos atau distro.

Ada banyak pusat konveksi di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Namun, kebanyakan brand-brand senior dan memiliki pengaruh besar terhadap distro lainnya yang ada di Indonesia secara komersil cenderung memproduksi kaos dan aksesoris mereka di kota Bandung. Salah satu konveksi terbaik di Kota Bandung adalah Skreen & Sound. Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas dan hasil yang dihasilkan oleh Skreen & Sound.


Kenapa Pemilik Brand Distro Harus Cetak Kaos Sablon/Konveksi Di Bandung

Proses konveksi harus dilakukan dengan cermat dan detail, serta harus memilih pusat konveksi yang dapat dipercaya. Sebab, apabila seorang pengusaha distro salah memilih pusat konveksi, maka ia memiliki resiko kerugian karena hasil ‘jadi’ dari konveksi tidak sesuai yang diinginkan. Bandung sebagai salah satu pioneer pusat konveksi yang ada di Indonesia memiliki pengalaman atau jam terbang yang sudah terbukti di industry fashion. Berikut ini adalah beberapa alasan utama mengapa Bandung menjadi favourite brand terkenal di Indonesia:

  1. Kualitas

Dari segi kualitas konveksi di Bandung sudah tidak diragukan lagi. Dari segi bahan baku produksi dan barang ‘jadi’ konveksi di bandung memiliki kualitas yang di atas rata-rata.


  1. Desain

Selain memiliki desain yang simple dan unik, pusat konveksi di Bandung memiliki nilai jual yang tinggi terhadap desain yang mereka tawarkan


  1. Harga

Secara kuantitas, apabila memproduksi barang dan aksesoris dalam jumlah besar, konveksi di Bandung menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan konveksi lain yang ada di Indonesia.


  1. Komitmen

Dalam memproduksi barang distro proses pembuatan harus tepat waktu dan sesuai dengan deadline. Dan pusat konveksi di Bandung seperti Skreen & Sound sudah terjamin dalam hal ketepatan waktu, sehingga menjadi nilai plus pada jasa yang ditawarkan

Unjuk Gaya dengan Kaos Marvel: Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Hari-hari Supermu

read more

Gaya Kasual Maksimal: Trik Memadukan Pashmina Jersey dengan Kaos

read more

Cara Kreatif Menggunakan Pashmina Jersey untuk Melengkapi Outfit Kaosmu

read more

Vendor Kaos untuk Semua Kebutuhan: Dari Acara Keluarga Hingga Promosi Bisnis

read more

Cari Vendor Kaos? Ini Dia Tips Memilih yang Terbaik untuk Kebutuhanmu!

read more

Kenapa Kaos Waffle Premium Wajib Ada di Lemari Pakaianmu? Ini Jawabannya!

read more
Hubungi via WhatsApp 📞