Jenis-jenis Bahan Terbaik Untuk Bisnis Kaos Distro 2020

March 28, 2020

Kain merupakan bahan utama dalam pembuatan kaos. Karena itu, kualitas kaos yang akan dibuat  sangat ditentukan oleh bahan kain yang digunakan. Kalau kamu salah dalam memilih bahan, bisa-bisa kaos yang dihasilkan akan mudah rusak, bau, panas, dan berjamur. Banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk pembutan kaos. Tapi, untuk kaos distro kamu pelu memperhatikan beberapa jenis bahan terbaik yang nyaman untuk digunakan sablon kaos distro. Bahan yang mudah menyerap keringat, adem, dan nyaman merupakan pilihan yang tepat untuk kaos distro.

7 Jenis Bahan Untuk Bisnis Kaos Distro 2020

Tapi, apa saja sih bahan terbaik untuk bisnis kaos distro 2020? Daipada salah pilih, yuk simak bahasan di bawah ini!

1. Cotton Combed (katun kombed)

Cotton combed merupakan bahan dasar pembuatan kaos yang terbuat dari katun 100%. Bahan ini umum dan sering digunakan untuk berbagai jenis pakaian terutama kaos. Dinilai memiliki tekstur yang lembut, nyaman dipakai, dan dapat menyerap keringat membuat cotton combed atau katun ini sangat popular. Terdapat beberapa jenis cotton combed  yakni 20s (memiliki terkstur paling tebal), 24s (ketebalan bahan kain sedang), 30s (teksturnya tipis), dan 40s (memiliki tekstur yang paling tipis). Semakin tipis dan halus maka semakin mahal pula harganya. Kamu bisa menemukan cotton combed beserta sablonnya di Skreen and Sound.

2. Katun Bambu

Tekstur dari katun bambu serupa dengan katun kombed yakni lembut, segar, bisa menyerap keringat, dan nyaman digunakan. Sesuai namanya, bahan ini tidak hanya terbuat dari katun, melainkan ada campuran serat bambu. 1 kg katun bambu biasanya bisa menghasilkan 4 sampai 5 potong baju untuk orang dewasa. Keunggulan dari katun bambu ialah punya sifat antibakteri,anti kutu, dan anti jamur. Tentu saja harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan katun kombed. Tapi, jenis bahan ini cocok  disajikan secara eksekutif  untuk bisnis kaos distro 2020 terrutama dikhususkan bagi orang dengan kulit sensitif.

3. Katun Mamboo

Secara tekstur, bahan ini tidak berbeda dengan dua bahan sebelumnya. Sama-sama cocok untuk kaos distro. Yang membedakan ialah adanya efek titik- kecil dan berwarna. Kain ini sering disebut juga sebagai kain pelangi karena memiliki aneka warna yang sangat indah. Cocok banget buat kamu yang ingin menghasilkan kaos dengan banyak warna yang menarik.

Jenis-jenis Bahan Terbaik Untuk Bisnis Kaos Distro 2020

4. Katun Cardet

Bahan ini dibuat dengan mesin pemintal atau disebut juga carding. Mesin ini akan memisahkan kapas hingga menyisakan serat kapas di ujungnya. Harganya lebih murah namun teksturnya lebih kasar dibandingankan katun combed.

5. Katun Viscose atau CVC

Bahan jenis ini terbuat dari serat kapas namun tidak murni 100%. Di dalamnya tedapat campuran dari polyester (plastik) yang membuat teksturnya sedikit lebih kasar jika dibandingkan dengan katun combed. Kelebihan dari CVC ialah tingkat keawetannya karena adanya campuran dari polyester viscose. Bahan ini juga cukup sering digunakan untuk bahan kaos distro.

6. Katun teteron (cotton tc)

Cotton tc ini juga merupakan campuran dari katun dan polyester. Namun, komposisi dari polyester lebih banyak dibandingkan katun (65:35). Bahan ini jauh lebih murah namun kuang adem. Kelebihannya tidak mudah menyusut meski sudah digunakan berkali-kali.

6 jenis bahan bagus untuk bisnis kaos distro 2020 yang bisa kamu kombinasikan dengan sablon kaos di S&S. Semuanya bisa digunakan, tapi sampai saat ini bahan dari katun combed merupakan bahan yang paling sering digunakan. Kalau kamu ingin memberikan variasi harga dan pilihan untuk distro kamu, bisa juga dikombinasikan dengan bahan lain. Semuanya tergantung dari tujuan kamu ya! Selamat mencoba!

Perawatan Alat Sablon Manual: Cara Merawat Agar Tahan Lama

read more

Investasi Awal Bisnis Sablon: Alat Sablon Manual Apa Saja yang Perlu Anda Beli?

read more

Mengenal Alat-alat Sablon Manual: Dari Meja hingga Rakel

read more

Cara Merawat Kain Baby Terry Agar Tetap Awet dan Nyaman

read more

Kain Baby Terry: Dari Olahraga hingga Santai, Solusi Nyaman Anda

read more

Perbedaan Kain Baby Terry dengan Kain Terry Lainnya

read more
Hubungi via WhatsApp 📞