Ini Tutorial Untuk Kamu Yang Mau Bisnis Kaos Distro Online

February 27, 2020

Bisnis kaos yang dipasarkan melalui distro (Distribution Store) sudah sangat terkenal di belantika fashion tanah air. Lahirnya bisnis ini dilatarbelakangi oleh gairah kawula muda berumur sekitar 17 hingga 30 tahun yang ingin mendobrak pasar fashion dengan menciptakan identitas sendiri melalui produksi dan distribusi kaos yang eksklusif. Eksklusif disini berarti desain dari kaos-kaos distro memiliki keunikan karena hasil kreasi sendiri sehingga tergolong limited edition.

Bisnis kaos distro semakin besar gaungnya di kala para pemiliknya merambah sistem pemasaran secara online. Para peminat kaos distro pun semakin bertambah dan meluas. Bagi Kamu yang ingin mencoba bisnis kaos distro secara online, yuk intip tutorial bisnis kaos distro online berikut ini!

Tutorial Bisnis Kaos Distro Online

Selain memikirkan desain dan jenis bahan yang akan kamu gunakan untuk distro kamu. Skreen & Sound sebagai penyedia jasa sablon kaos Bandung akan memberikan info step by step tutorial bisnis kaos distro online yang perlu kalian tahu yaitu :

1. Melakukan Riset dan Menentukan Ide Desain

Salah satu hal yang paling penting bagi para pebisnis kaos distro adalah menentukan desain. Desain ini berbeda antara pebisnis satu dengan yang lainnya, karena mereka sengaja ingin menciptakan suatu identitas yang susah ditemui di tempat lain. Ide desain bisa kalian angkat dari lingkungan sekitar, seperti quotes dari tokoh atau film, potongan lirik lagu, grafis unik dan lain sebagainya. Lakukan riset apakah ide desain yang kalian usung sudah dijadikan identitas pebisnis distro lainnya atau belum.

2. Pilihlah Jenis Bisnis

Bisnis kaos distro dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu memproduksi produk dengan brand sendiri atau menjual produk orang lain sebagai reseller atau agen. Tiap jenis memiliki kelebihan masing-masing. Orang yang memilih memproduksi sendiri memiliki kekuasaan penuh dalam perencanaan bisnis, misalnya dalam hal desain dan harga. Sedangkan dengan menjadi reseller atau agen, kalian tidak perlu memikirkan masalah produksi kaos hanya memikirkan pemasaran saja. Namun begitu, kalian harus pintar-pintar mencari supplier yang potensial dan mampu dipercaya.

Ini Tutorial Untuk Kamu Yang Mau Bisnis Kaos Distro Online

3. Menentukan Media Pemasaran Online

Salah satu keuntungan melakukan bisnis kaos distro secara online adalah Kamu tak harus memiliki toko fisik, karena Kamu bisa memasarkannya lewat media onlinen Tentukan media pemasaran online yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kaos distro mu. Ada banyak pilihannya, antara lain website, media sosial (contohnya facebook, instagram, line, dsb) atau marketplace (contohnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dsb). Jika ingin potensi keuntungan mu berlipat ganda, Kamu boleh memanfaatkan semua pilihan media tersebut. Dengan catatan, Kamu harus bisa mengelola tiap media dengan baik.

4. Carilah Mitra

Penting bagi Kamu yang ingin produksi kaos distro sendiri untuk mencari mitra. Entah itu berupa tempat sablon, tempat membeli bahan baku, para reseller, dan lain sebagainya. Mitra bisnis dapat membantu bisnis kaos distro mu tetap lancar terkendali

5. Rumuskan Harga Terbaik

Setelah produk siap, hitung kembali biaya yang akan dikenakan pada tiap seri produk. Apabila kalian tidak terlalu menguasai ilmu ekonomi, bisa kok ilmu hitung menghitung Break Even Point (BEP) yang ada di internet kalian comot. Jangan sampai usaha kalian rugi hanya karena masalah hitungan harga.

6. Terapkan Sistem Made by Order

Jika kalian ingin bisnis lebih berkembang, terapkan made by order process atau lebih dikenal dengan istilah custom di samping kegiatan produksi reguler. Hal ini akan membuat lebih banyak klien tertarik karena mereka bisa membeli sesuai dengan keinginan dan pesanan mereka.

Mengelola bisnis kaos distro online tak mudah. Terlebih bisnis seperti ini mengutamakan loyalitas. Jadi, usahakan untuk menjaga komitmen dan kepercayaan dari pelanggan, dengan menjalin komunikasi yang baik ya. Jika kamu bingung ingin mencari jasa yang pas untu kaos distro, kamu bisa percayakan S&S. Mengapa Skreen & Sound? Karena Skreen & Sound telah terpecaya sebagai penyedia jasa sabon kaos dalam membantu bisnis kaos distro online kamu. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Unjuk Gaya dengan Kaos Marvel: Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Hari-hari Supermu

read more

Gaya Kasual Maksimal: Trik Memadukan Pashmina Jersey dengan Kaos

read more

Cara Kreatif Menggunakan Pashmina Jersey untuk Melengkapi Outfit Kaosmu

read more

Vendor Kaos untuk Semua Kebutuhan: Dari Acara Keluarga Hingga Promosi Bisnis

read more

Cari Vendor Kaos? Ini Dia Tips Memilih yang Terbaik untuk Kebutuhanmu!

read more

Kenapa Kaos Waffle Premium Wajib Ada di Lemari Pakaianmu? Ini Jawabannya!

read more
Hubungi via WhatsApp 📞