Contoh Desain Kaos Sablon Untuk Komunitas

March 28, 2020

Untuk menunjukkan jati diri sebuah komunitas perlu adanya ciri khusus yang biasanya disampaikan lewat media busana yang berupa kaos sabon dengan desain khusus. Desain kaos sablon ini nantinya harus mengandung unsur yang menyangkut dari komunitas tersebut meliputi tagline, tanggal berdiri maupun identitas maupun nama anggota. Membuat kaos sablon terbaik nyatanya tak semudah yang kita bayangkan. Terlebih jika sudah menyangkut masalah desain. Tapi apakah memang sesulit itu? Sebenarnya tidak juga kok, justru mendesain kaos sablon sendiri malah bisa mengasah kreativitas. Kamu hanya perlu mengetahui elemen-elemen desain serta menambahkan sedikit ide didalamnya.

Contoh desain kaos sablon untuk komunitas

Nah untuk kamu yang mau mendesain sendiri kaos komunitas, berikut ini beberapa contoh desain kaos komunitas yang bisa kamu jadikan acuan.

1. Elemen angka atau huruf

Tipografi merupakan sebuah karya seni yang umum digunakan saat mendesain kaos sablon terutama untuk komunitas. Meski hanya berupa angka maupun huruf namun jika dikreasikan dengan sedemikian rupa akan berubah menjadi karya menarik. Tipografi biasanya digunakan pada desain kaos yang hanya ingin tampil simple dan tidak terlalu banyak bubuhan gambar. Elemen ini dapat membantu tampilan kaos yang hanya menyertakan tagline, nama ataupun tanggal dan tahun terbentuknya komunitas. Jika kamu jeli dalam pemilihan desain, font serta tipografi yang sesuai  maka kaos desain kaos sablon kamu akan menjadi sebuah karya seni yang menarik.

2. Elemen garis dan geometri

Selain elemen tipografi, ada elemen lain yang dapat kamu gunakan untuk mendesain kaos komunitas yaitu garis dan geometri. Nah, jika kamu ahli dalam bidang desain pasti paham kan tentang manfaat dari penggunaan desain yang satu ini? Dalam dunia desain kaos, ia digunakan untuk mengisi atau mempercantik bagian-bagian dari kaos yang kosong. Bentuknya tak mesti harus lurus ataupun tegas. Bahkan banyak yang mengeksplornya menjadi sebuah line abstrak yang justru makin membuat kaos menjadi menarik.

3. Ilustrasi

Ilustrasi umum digunakan untuk membuat desain kaos sablon oleh S&S di berbagai komunitas dari dahulu hingga saat ini. Ilustrasi ini biasanya memiliki bentuk berupa gambar atau icon yang menjadi ciri khas dari komunitas tersebut. selain itu, ilustrasi juga cocok dipadupadankan dengan nama ataupun tagline dari komunitas yang kamu miliki.

Tips memilih desain kaos untuk komunitas

Setelah menemukan beberapa elemen yang akan digunakan dalam membuat desain kaos komunitas, sekarang kita lanjut ke cara pemilihan desain kaos. Ingat ya, meskipun hanya akan membuat satu kaos saja tapi ada baiknya kamu membuat contoh desain lebih dari satu. Gunanya untuk bahan pertimbangan yang mana yang memang benar-benar cocok digunakan untuk komunitas kamu. Kreativitas adalah unsur penting yang harus dimiliki saat akan mendesain sebuah kaos. Namun jika kamu tidak terlalu ahli dalam hal ini maka memanfaatkan elemen seperti yang disebutkan di atas dapat sangat membantu. Akan tetapi jangan lantas hanya terpaku pada satu elemen saja, kamu dapat menggabungkan beberapa elemen hingga membentuk satu kesatuan yang unik dan menarik.

Pilah-pilah beberapa desain kaos sablon yang telah berhasil kamu buat tadi hingga menemukan yang masuk kriteria dan sesuai dengan keinginan anggota komunitas kamu. Sebelum naik mesin cetak, kamu juga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan si penyedia jasa cetak atau jasa desain sablon Bandung 2020 agar tidak terjadi miss comonitation.

Perawatan Alat Sablon Manual: Cara Merawat Agar Tahan Lama

read more

Investasi Awal Bisnis Sablon: Alat Sablon Manual Apa Saja yang Perlu Anda Beli?

read more

Mengenal Alat-alat Sablon Manual: Dari Meja hingga Rakel

read more

Cara Merawat Kain Baby Terry Agar Tetap Awet dan Nyaman

read more

Kain Baby Terry: Dari Olahraga hingga Santai, Solusi Nyaman Anda

read more

Perbedaan Kain Baby Terry dengan Kain Terry Lainnya

read more
Hubungi via WhatsApp 📞