3 Tips Cari Inspirasi Desain Sablon Baju Muslim

January 28, 2020

Ketika mendengar kata baju muslim, pasti hal pertama yang terlintas di pikiran adalah gamis atau baju koko atau bahkan baju lebaran. Padahal, baju muslim tidak hanya soal baju untuk ibadah sholat atau untuk  lebaran saja. Dengan semakin berkembangnya tren, saat ini banyak juga kaos distro bersablon yang mengambil tema islami. Baju muslim seperti ini merupakan sebuah peluang yang cukup menguntungkan karena potensi pasar yang besar mengingat mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama islam.

Namun, sepertinya saat ini masih sedikit sekali yang memanfaatkan baju muslim dengan desain sablon. Ada banyak kendala yang mungkin melatarbelakanginya, namun salah satu kendala yang sering muncul adalah masalah desain. Desain tentu tidak muncul begitu saja. Butuh inspirasi agar dapat menghasilkan desain sablon yang terlihat sederhana, namun sekaligus unik sehingga dapat diminati oleh masyarakat dan mereka pun akhirnya tertarik untuk membeli. Karena dengan desain inilah yang membuat baju atau kaos bertambah nilai jualnya.

Lalu bagaimana dengan baju muslim? Inspirasi untuk desain sablon baju muslim sepertinya masih sulit didapatkan karena seperti yang sudah dikatakan diawal bahwa baju muslim sering diasosiasikan dengan gamis dan koko yang seringkali polos dan hanya berhias motif.


3 Tips Cari Inspirasi Desain Sablon Baju Muslim

Salah satu hal mendasar dalam membuat desain sablon baju muslim tentu adalah dengan memperhatikan tren. Dengan begitu, desain baju muslim bisa terlihat trendy atau kekinian yang sesuai dengan target pasar. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mencari inspirasi untuk desain sablon baju muslim? Berikut ini adalah tiga tips yang bisa membantu.

  1. Desain dengan Quote atau Nasihat Islami

Salah satu desain yang tepat untuk baju muslim tentu saja adalah dengan menggunakan quote dari tokoh islam terkemuka seperti Nabi Muhammad SAW atau khalifah lainnya. Selain dari perkataan tokoh-tokoh tersebut, Anda juga mungkin bisa membuat quote Anda tersendiri yang berhubungan dengan islam. Yang perlu diingat adalah sebaiknya desain katanya sederhana dan jangan terlalu panjang. Pendek tidak apa asalkan pesan dari quote tersebut bisa tersampaikan dengan jelas. 

  1. Kaligrafi bisa jadi pilihan

Hal lain yang juga bisa menajdi inspirasi untuk desain sablon baju muslim adalah kaligrafi. Dengan tulisan Arab yang didesain dengan cantik sedemikian rupa dapat menjadi desain yang bagus bagi baju muslim. Tulisan yang bisa digunakan untuk kaligrafi ini bisa bermacam-macam seperti pepatah Arab singkat. Tips sederhana namun menarik juga berlaku untuk desain kaligrafi. Karena tidak semua orang menyukai desain tulisan Arab yang memenuhi kaos mereka. Tambahan, mungkin Anda bisa menggunakan desain kaligrafi yang kecil dan terlihat seperti logo. Desain ini bisa diletakkan di samping atas sebelah kanan baju, seolah-olah menjadi simbol atau logo sekaligus bisa menjadi desain pelengkap.

  1. Jangan lupa beri nuansa yang sepadan

Yang tidak kalah penting adalah dengan memberi nuansa bagi baju muslim Anda dengan cara memadukan warna yang tepat mulai dari warna dasar baju hingga warna yang digunakan untuk desain.  Jangan lupa konsep desain sehingga dapat menimbulkan ciri khas yang membedakan dengan desain milik orang lain. Selain itu, pilihlah jenis teknik sablon yang tepat untuk desain Anda. Jenis sablon untuk kaos distro terdapat banyak jenisnya, pilihlah teknik yang mampu membuat desain Anda semakin terlihat menarik dan menonjol. Terkadang hanya terlalu fokus pada desain justru tidak membawa Anda kemana-mana dan tidak menghasilkan desain apapun. Cobalah untuk relaks dan pikirkan apa yang konsumen senangi serta apa yang sedang tren saat ini.

Biarkan ide Anda berkembang dan dengan bantuan tips di atas maka Anda bisa membuat desain sablon baju muslim yang baik dan juga berkualitas. Atau Anda bisa menggunakan jasa desain sablon kaos dari Skreen & Sound Bandung. Tinggal utarakan keinginan Anda, maka S&S akan membantu Anda mendapatkan desain terbaik.

Perawatan Alat Sablon Manual: Cara Merawat Agar Tahan Lama

read more

Investasi Awal Bisnis Sablon: Alat Sablon Manual Apa Saja yang Perlu Anda Beli?

read more

Mengenal Alat-alat Sablon Manual: Dari Meja hingga Rakel

read more

Cara Merawat Kain Baby Terry Agar Tetap Awet dan Nyaman

read more

Kain Baby Terry: Dari Olahraga hingga Santai, Solusi Nyaman Anda

read more

Perbedaan Kain Baby Terry dengan Kain Terry Lainnya

read more
Hubungi via WhatsApp 📞