3 Strategi Bisnis Dalam Berjualan Sablon Baju Muslim

January 28, 2020

Sablon adalah teknik cetak yang sudah sangat sering kita dengar. Biasanya teknik ini kerap diaplikasikan pada baju seperti kaos distro dan sebagainya. Namun, sablon tak hanya bisa dipakai pada kaos saja, akan tetapi lebih luas lagi yaitu pada baju muslim. Contohnya saja seperti gamis atau tunik. Dengan inovasi ini, pastinya baju muslim yang Anda jual akan lebih menarik lagi.


Sebagai seorang yang berkecimpung dalam dunia fashion, tentunya Anda ingin mendapatkan omzet yang lebih. Sehingga Anda membutuhkan berbagai strategi atau tips bisnis yang bisa dilakukan agar bisnis Anda berkembang secara maksimal. Lebih dari itu, saat ini perkembangan bisnis baju-baju muslim telah memiliki banyak sekali pesaing. Jadi, bagi siapapun yang tidak bisa bertahan dengan baik di dalamnya maka akan berpotensi mengalami kerugian.



Menerapkan 3 Strategi Bisnis Berjualan Sablon Baju Muslim

Banyak sekali sebenarnya strategi bisnis yang bisa Anda pelajari. Saking banyaknya mungkin membuat Anda kebingungan. Menjual baju muslim sebenarnya mudah saja, asalkan Anda memiliki target pasar yang jelas. Selain itu, ada beberapa strategi lagi yang harus Anda terapkan selain menargetkan pasar. Nah, apa saja kiranya? Semua telah dirangkum secara singkat dalam artikel di bawah ini. Mari simak baik-baik!


  1. Tak Pernah Lelah Berinovasi

Setelah Anda mempunyai target yang jelas tentang pasar Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami apa saja kebutuhan dan juga kesukaan mereka. Anda bisa mencari dan melakukan penelitian, kira-kira baju muslim apa saja yang sedang menjadi tren dan diincar oleh banyak orang. Misalnya saja busana dengan warna-warna tertentu, atau busana yang bentuknya simpel akan tetapi dengan bahan berkualitas bagus.


Jika Anda merasa tidak memiliki inspirasi apapun, maka Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari berbagai inspirasi tersebut. Follow saja akun-akun Instagram para desainer baju yang terkenal dan sesuaikan dengan kebutuhan desain Anda. Dengan adanya teknologi internet ini, Anda akan semakin mudah membuat berbagai inovasi terbaru. Setelah itu, Anda bisa bekerjasama dengan jasa konveksi terbaik di Bandung yaitu Skreen & Sound.


  1. Gencar Melakukan Strategi Marketing yang Tepat

Bicara soal strategi marketing memang tak akan pernah ada habisnya. Karena banyak sekali strategi yang bisa Anda pelajari. Sayangnya, mencari yang benar-benar tepat inilah yang cukup sulit. Anda benar-benar dituntut untuk kreatif dalam menggunakan strategi marketing supaya tepat sasaran dan menghasilkan penjualan yang maksimal.


Beberapa strategi marketing tersebut yang bisa Anda lakukan seperti contohnya saja merekrut banyak reseller untuk membantu menjual produk Anda. Tentunya akan lebih mudah jika produk sablon baju muslim Anda dijual dari tangan banyak orang. Apalagi dengan sistem online yang saat ini memudahkan segalanya. Sebagai bentuk apresiasi atas kerja para reseller tersebut, mungkin Anda bisa memberi diskon atau reward tertentu agar mereka bersemangat.


  1. Menjangkau Banyak Pelanggan dengan Digital Presence yang Tepat

Jika Anda mempunyai toko online untuk memasarkan produk busana muslim Anda, maka sebaiknya memang dilakukan promosi yang pas dan konsisten agar meningkatkan penjualan. Tak hanya promosi saja, mungkin Anda juga harus mengadakan suatu event, giveaway dan semacamnya agar semakin banyak orang yang melirik produk Anda. Mengadakan giveaway dengan cara tertentu bisa menjadi jalan pembuka supaya banyak yang mengetahui produk busana muslim Anda.



Demikianlah 3 strategi bisnis yang bisa Anda terapkan dalam berjualan sablon busana muslim. Sebetulnya sangat mudah saja dilakukan apabila Anda memiliki semangat dan tidak pantang menyerah. Tentunya yang paling harus Anda lakukan adalah bersikap konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena dalam sebuah bisnis, jika Anda tak mampu bersikap konsisten dan malas berinovasi, maka bisnis tersebut hanya akan tinggal nama di kemudian hari. Semoga bermanfaat.


Unjuk Gaya dengan Kaos Marvel: Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Hari-hari Supermu

read more

Gaya Kasual Maksimal: Trik Memadukan Pashmina Jersey dengan Kaos

read more

Cara Kreatif Menggunakan Pashmina Jersey untuk Melengkapi Outfit Kaosmu

read more

Vendor Kaos untuk Semua Kebutuhan: Dari Acara Keluarga Hingga Promosi Bisnis

read more

Cari Vendor Kaos? Ini Dia Tips Memilih yang Terbaik untuk Kebutuhanmu!

read more

Kenapa Kaos Waffle Premium Wajib Ada di Lemari Pakaianmu? Ini Jawabannya!

read more
Hubungi via WhatsApp 📞